Gelar Pajak Bertutur 2019, KP2KP Puruk Cahu Sambangi SMAN-2 Murung

PAMBELUM, Puruk Cahu – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan  Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Puruk Cahu menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2019 yang dilaksanakan di SMAN-2 Murung, Jumat (22/11/2019).

Kepala kantor KP2KP Puruk Cahu, Azny Dimas Himawan, menyatakan kegiatan Pajak Bertutur merupakan program Direktorat Jenderal Pajak yang diadakan setiap tahun dan tahun ini kegiatan tersebut mengambil tema “guru baktimu tiada tara”.

“Tidak lain penyelengagran pajak bertutur 2019 ini bertujuan memberikan edukasi ke siswa-siswi tentang pentingnya pajak dan mengenalkan pajak pada usia dini sebelum mereka menjadi wajib pajak,” jelas Azny.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Diungkapkan Azny, penyelenggaran pajak bertutur dimaksudkan juga agar para generasi muda memiliki rasa cinta tanah air dan memberikan pengetahuan perpajakan sejak dini. “Kita juga ingin generasi muda kita menyadari dengan taat bayar pajak mereka dapat memajukan negeri  ini bersama-sama,”imbuhnya.

Sementara itu dalam penyelenggaraan acara pajak bertutur di Aula SMAN 2 ​Murung  langsung dipandu pegawai dari KP2KP Puruk Cahu, yaitu Yaeri Laia.

Yaeri Laia disapa Kak Eri menjelaskan kepada siswa-siswi SMAN-2 Murung, bahwa pajak memiliki kontribusi besar dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) setiap tahun, yakni sekitar 82,5 persen.

“Pembiayaan tersebut untuk membangun sekolah, rumah sakit, jembatan, termasuk menggaji guru, tentara dan polisi hingga pembangunan lainnya juga berasal dari pajak,” tutur Yaeri Laia

Setelah memberikan materi tentang perpajakan, acara dilanjutkan dengan, tanya jawab dan pembagian hadiah disesi akhir kegiatan.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.