DPRD Minta Pemda Mura Perkuat Peran Ormas Untuk Tangkal Paham Radikal

PAMBELUM, Puruk Cahu – DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta agar pihak pemerintah daerah setempat untuk bisa memperkuat peran organsasi masyarakat (Ormas) yang bergerak pada bidang keagamaan dalam menangkal masuknya paham radikaslisme.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin  saat ditemui mengatakan untuk menangkal masuknya paham tersebut, maka diminta kepada Pemda Murung Raya bersama pihak kementrian agama (Kemenag) untuk membuat program kerja.

“DPRD meminta untuk bisa membuat program dan kegiatan yang dapat memproteksi paham tersebut melalui  peran Ormas, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah,” sebut Rahmanto, Senin (18/11/2019).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmanto, salah satu solusinya tidak lain harus  perbesar anggaran tiga organisasi tersebut, sehingga dapat membantu pemerintah daerah memproteksi atau menangkal masuknya berbagai paham radikal.

Terkait dengan munculnya paham radikal, Rahmanto menyampaikan salah satu penyebabnya karena seseorang  tidak mampu menyesuaikan diri dengan realitas sekarang. “Sehingga orang tersebut menjadi pribadi yang intoleran, semua orang dianggap salah dan sesat di luar dia,” jelas Rahmanto.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.