Diduga Konsleting Listrik, Belasan Rumah di Desa Mangkahui Ludes Terbakar

PAMBELUM, Puruk Cahu – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) di tahun2019 ini. Kali ini musibah tersebut terjadi di Jalan Pembangunan RT. 7 sekitar pukul 15.00 WIB pada Rabu (20/11/2019) sore

Akbat kebakaran tersebut, sebanyak 13 rumah yang terbuat dari kayu rata dengan tanah, ditambah dua unit rumah dinas guru dan tiga sarang burung walet.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran berawal dari rumah warga bernama Amdiatul Rahman(37 tahun) dan penyebabnya masih belum diketahui pasti oleh pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Masih kita lakukan pemeriksaan secara intensif terhadap korban maupun saksi lainnya guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Dari data kami sebanyak 19 warga menjadi korban dan terdampak dalam musibah ini” ungkap Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho ketika dikonfirmasi.

Menurut Yuliantho, meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi untuk kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 17.25 WIB dengan menggunakan Damkar Water Truck milik PT IMK sebanyak 3 unit, bantu 3 unit Mobil Damkar Kabupaten Mura dan 2 Unit mobil Tangki milik BPBD,” tambah Kapolsek lagi.

Terakhir, Ipda Yuliantho menjelaskan, olah TKP akan segera dilakukan Unit Identifikasi Polres Murung Raya guna mengungkap penyebab pasti kejadian Kebakaran tersebut, apakah kejadian Kebakaran tersebut karena kelalaian atau ada unsur kesengajaan dari korban maupun pihak-pihak tertentu.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Mura, AKP Ronny S Nababan menerangkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. “Sementara diduga akibat korsleting dari salah satu rumah warga. Besok dianjutkan kembali olah TKP-nya,” terang Ronny.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.