Berkunjung ke Sekolah, KPU Mura Gelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar sosialisasi audiensi rumah pintar pemilu (RPP) dengan sasaran anak didik yang bersekolah di tingkat menengah pertama dan menengah atas di seputaran Kota Puruk Cahu.

Saat melaksanakan sosialisasi RPP di MTsN 1 Murung Raya pada Rabu (27/11/2019) pagi, Ketua KPU Mura, Sanjaya mengatakan tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi dan serta dewan guru tentang kepemiluan di Indonesia.

“KPU Murung Raya ingin memberi wawasan dan pengetahuan lebih dalam lagi tentang kepemiluan dan meningkatkan pemahaman demokrasi seluruh segmen, serta menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi pada seluruh segmen,” ungkap Sanjaya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bentuk kegiatan sosialisasi, menurut Sanjaya  dengan menggali info tentang pemilu serta mengenalkan para peserta pemilu dan calon terpilih maupun profil penyelenggara dari RPP itu sendiri.

“Kegiatan sosialisasi audiensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendidikan politik terhadap pemilih pemula, khususnya bagi siswa siswi yang duduk dibangku sekolah. Selain MTsN 1 Murung Raya, kami juga akan melakukan hal yang sama di MAN 1 Murung dan SMA Muhummadiyah,” jelas Sanjaya lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.