Miliki Satu Fraksi Murni di DPRD, PKB Dipastikan Cetak Sejarah di Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah diumumkan memiliki satu fraksi murni di DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) periode 2019-2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan mengukir sejarah baru di kabupaten tersebut.

Hal itu dikarenakan sejak berdirinya Kabupaten Murung Raya, PKB tidak pernah memiliki fraksi murni sebab hanya memiliki satu perwakilan duduk di DPRD.

Saat mengumumkan fraksi-fraksi DPRD untuk periode 2019-2024, Ketua Sementara DPRD Mura, Gad F. Silam menyampaikan, Fraksi PKB DPRD Mura langsung diketuai oleh Rahmanto Muhidin, Akhirudin sebagai sekretaris dan Rahmat Hidayat menjabat sebagai anggota.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disebutkan Gad saat paripurna di Gedung DPRD pada Senin (9/9/2019) siang, untuk DPRD Mura periode 2019-2024 terdapat enam fraksi murni dan satu fraksi gabungan, yakni Fraksi PDI-P, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PKS, Fraksi PAN dan Fraksi Demokrat-Golongan Karya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKB Mura, Rahmanto Muhidin sesudah rapat paripurna menyampaikan dengan ditempatkannya satu fraksi murni untuk PKB tentu saja akan lebih mempermudah bagi PKB dalam melayani dan mendengar aspirasi dari seluruh masyarakat Murung Raya.

“Tentunya dengan adanya PKB memiliki satu fraksi murni di DPRD kita akan terus berjuang agar masyarakat Murung Raya menjadi lebih sejahtera dan berharap dukungan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Rahmanto.

Menurut Rahmanto lagi, PKB sangat berterima kasih terhadap para pendukung PKB saat Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu sehingga menempatkan PKB memperoleh suara terbanyak ketiga dan berhak menempatkan kadernya untuk menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD Mura periode 2019-2024.(Supri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.