Walau Hanya Satu Kursi di DPRD, PKB Dinilai Mampu Akomodir Aspirasi Masyarakat Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Walaupun dalam pemilihan legislatif tahun 2014 lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya bisa mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), tetapi dalam perkembangannya perwakilan partai tersebut dinilai mampu mengakomodir aspirasi dari seluruh masyarakat.

Adalah Rahmanto Muhidin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Mura menjadi satu-satunya perwakilan dari PKB dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi wakil rakyat sebab sudah banyak menyuarakan keluhan masyarakat setiap kegiatan rapat paripurna.

“Contohnya seperti kejadian kebakaran di tahun 2017 lalu yang menimpa pemukiman penduduk di Kota Puruk Cahu, Rahmanto menjadi pelopor agar pihak Pemda Mura memberikan bantuan yang layak kepada korban bencana tersebut, yakni sekitar 2 Milyar rupiah dari APBD,” ungkap salah satu tokoh pemuda Mura, Dapit Sumbogo.

Bacaan Lainnya
Rahamnto
Dapit Sumbogo.

Menurut Dapit, saat menyampaikan usulan tersebut melalui forum rapat paripurna, apa yang disampaikan Rahmanto ditolak oleh forum, sehingga usulan pemberian bantuan itu hanya tinggal wacana semata.

“Entah apa sebab niat tulus dan mulia itu ditolak oleh forum, tentu Rahmanto tidak bisa berbuat banyak karena forum berkehendak lain. Pemberian bantuan tersebut hanya sekedar tinggal wacana,” tambah Dapit lagi.

Disampaikan Dapi juga tentu masih banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota DPRD dari PKB tersebut dan sangat berharap pada tanggal 17 April nanti akan lebih banyak Rahmanto-Rahmanto baru yang akan memperjuangkan hak rakyat di DPRD MURA.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.