Lewat Pemilu Run, KPU Ajak Masyarakat Mura Gunakan Hak Pilih

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan mengusung tema “Pemilu Run” yang berlangsung di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu pada Minggu (7/4/2019) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hal pilih pada Pemilihan Legislatif dan Presiden maupun Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Lewat acara yang langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinnor dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, KPU Mura juga menggelar simulasi cara menggunakan hak pilih saat berada di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Mura, Sanjaya menyampaikan kegiatan Pemilu Run yang dilaksanakan itu juga serentak dilakukan diseluruh Indonesia dengan tujuan agar warga yang mempunyai hak pilih untuk bisa menggunakan hak suaranya di Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Pemilu tahun ini berbeda dari Pemilu-pemilu sebelumnya, sebab nanti kita akan mencoblos lima macam surat suara, yakni DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI serta Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Sanjaya.

Sementara itu Wakil Bupati Mura, Rejikinnor menekankan agar seluruh masyarakat Mura tidak mudah terpecah karena alasan berbeda pilihan dan tetap menjaga persatuan agar terus terciptanya kondisi keamanan yang kondusif.

“Karena hasil Pemilu nanti akan berpengaruh dengan perkembangan pembangunan daerah kita secara khusus dan secara umum tentu bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” jelas Rejikinoor.

Dalam acara tersebut juga KPU melakukan pengundian kupon bagi peserta Pemilu Run dengan doorprize utama sebuah sepeda motor beserta puluhan hadiah menarik lainya.(SUPRI/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.