Bersama Pemda Mura, PT. MGM Gelar Konsultasi Publik Rencana Induk PPM

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan langsung dipimin oleh Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor, PT. Marunda Grahamineral (MGM) menggelar kegiatan konsultasi pubik tentang rencana induk Pengembangan dan Pemberdayan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung A, Kamis (4/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh beberapa kepala SOPD terkait, pihak Kecamatan Laung Tuhup serta perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Saat menyampaikan arahannya, Rejikinoor meminta agar perusahaan yang bergerak bidang pertambangan batu bara tersebut tetap menjunjung tinggi nilai adat istiadat yang dianut masyarakat sekitar tambang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Intinya harus menerapkan pribahasa dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung,”tegas Rejekinoor dihadapan paserta rapat konsultasi publik yang langsung dihadiri petinggi manajement PT. MGM.

Tidak hanya itu, Rejikinoor atau akrab disapa Kinoi juga menekankan agar pihak perusahaan untuk terus menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah, baik ditingkat desa, kecamatan hingga ke kabupaten.

“Walaupun kewenangan ada di provinsi dan pusat, tatapi bila terjadi masalah tentu yang langsung bergerak dari pihak pemerintah daerah. Maka dari itu komunikasi harus selalu dilakukan,” tambah Kinoi lagi.

Terakhir Wakil Bupati Mura ini juga meminta agar program pemberdayan masyarakat untuk terus selalu dilakukan oleh perusahaan, sebab hal itu sudah menjadi kewajiban serta diatur dalam undang-undang.

Sementara itu mewakili PT. MGM, Edi Saputro selaku Kapala Teknik Tambang (KTT) menyampaikan selama itu perusahaan sudah melaksanakan program PPM, baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, tertanian, perikanan serta lain sebagainya.

“Berbagai program yang sudah disebutkan tadi akan terus kami laksanakan, baik itu dalam periode operasi tambang dari tahun 2019-2032 sampai periode pasca tambang dari tahun 2033-2035 nanti,” jelas Edi Saputro.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.