1.000 KK Segera Mendapat Bantuan Program Kartu Mura Sejahtera

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak 1.000 kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) di tahun 2019 ini akan segera mendapatkan bantuan dari Program Kartu Mura Sejahtera (KMS).

“Penerima program ini (KMS) terdiri dari empat kriteria, yakni para lansia, penyandang disabilitas, anak yatim piatu/terlantar dan juga tidak mampu,” ungkap Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat meluncurkan program Kartu Murung Raya Sejahtera yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di GPU Tira Tangka Balang, Selasa (2/4/2019).

Untuk jumlah penerimanya, Perdie menyebutkan terdiri para lanjut usia 60 tahun keatas sebanyak 361 KK, disabilitas berjumlah 15 KK, para yatim piatu atau anak terlantar sebanyak 543 KK dan tidak mampu sebanyak 81 KK.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelelaskan Perdie, para penerima program KSM itu merupakan masyarakat miskin atau kurang mampu yang tidak pernah mendapat bantuan sosial, baik di tingkat pusat maupun provinsi.

“Program bantuan KMS di tahun 2019 ini berasal dari APBD sebesar Rp.2 miliar untuk 1.000 penerima manfaat yang didistribusikan ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya,” ucap Perdie lagi.

Untuk realisasi program KMS itu sendiri, Perdie mengatakan akan disalurkan satu minggu setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 ini, untuk menghindari berbagai macam isu ditahun politik.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.