Tanamkan Sadar Bayar Pajak Sejak Usia Dini, KP2KP Puruk Cahu Gelar Pemilihan Duta Pajak

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menanamkan kesadaran bayar pajak sejak usia dini, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Puruk Cahu melaksanakan  ajang pemilihan duta pajak yang dilaksanakan tanggal 12 Maret 2019 lalu.

Pelaksanaan pemilihan duta pajak itu sendiri merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pekan panutan yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh melalui KP2KP Puruk Cahu.

Untuk peserta pemilihan duta pajak diambil perwakilan dari dua sekolah tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang berada di Kota Puruk Cahu, yakni SMAN 1 Murung dan SMAN 3 Murung.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala KP2KP Puruk Cahu, Azny Dimas Himawan kepada media online pambelum.com mengatakan, tujuan dilaksanakannya pemilihan duta pajak KP2KP Puruk Cahu ini tidak lain untuk mensosialisasikan pentingnya membayar pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Para duta pajak terbaik akan menjalankan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai Duta Pajak, yakni menjadi perpanjangan tangan KP2KP Puruk Cahu dalam mensosialisasikan pentingnya membayar pajak,” ungkap Dimas, Jumat (15/3/2019).

Tidak hanya itu, Dimas juga menyampaikan pemilihan duta pajak yang diambil dari kalangan peserta didik tingkat SMA ini karena kedepan mereka akan menjadi wajib pajak dan tentu pemahaman akan pentingnya bayar pajak menjadi hal yang positif dalam mewujudkan pembangunan Nasional yang maksimal.

Dalam proses penjaringan peserta di dua sekolah, Dimas menyampaikan seleksi cukup berjalan alot sejak Bulan November 2018 lalu dan akhirnya terpilihnya 14 peserta untuk menjadi finalis dalam ajang pemilihan duta pajak tanggal 12 Maret 2019 lalu di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu.

“Masing-masing finalis berupaya untuk menunjukkan kemapuan dan semangat yang maksimal selama proses seleksi digelar mulai dari seleksi berkas, tes akademik, tes presentasi, tes mengoperasikan komputer, wawancara hingga postingan terbaik di media sosial,” jelas Dimas.

Terakhir saat puncak pemilihan, Dimas mengatakan terpilih 4 finalis terbaik sebagai duta pajak, yakni Sinta Maria Wati sebagai juara 1 dari SMAN 1 Murung, Siti Qumaeroh sebagai juara 2 dari SMAN 1 Murung, Leluni Meysa Ayu sebagai juara 3 dari SMAN 3 Murung dan Junaidi sebagai juara harapan dari SMAN 3 Murung.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.