Dipilih Secara Aklamasi, Mahyono Pimpin GP Ansor Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Mahyono dipilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk periode tahun 2019-2024 setelah melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Keluarnya Mahyono sebagai Ketua GP Ansor tersebut dilakukan secara akalamasi, sebab dalam sidang pemilihan ketua hanya Mahyono yang bersedia dicalonkan.

“Untuk struktur kepengurusan GP Ansor periode 2019-2024 akan dibentuk dalam waktu sesegera mungkin,” kata Mahyono sesudah ditetapkan menjadi Ketua GP Ansor Murung Raya yang baru.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu dalam kegiatan Konfercab GP Ansor tersebut juga dilakukan beberapa rangkaian kegiatan, seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang langsung diberikan oleh Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Kalimantan Tengah.

“Rangkaian kegiatan lain adalah pembentukan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), yakni ISNU, IPNU dan IPPUN. Lajenah NU yang meliputi LD-NU, Lakpesdam NU dan Lambaga Perekonomian Umat NU,” sebut Ketua Pelaksana Kegiatan Konfercab GP Ansor, Dapid Sumbogo.

Dalam Konfercab tersebut langsung dibuka oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dan dihadiri beberapa pejabat, pemimpin organisasi keagamaan, organsasi pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Murung Raya.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.