Bersama Polres Mura, PT IMK Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Tanah Siang Selatan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan menggandengan Satuan Lalu Lintas Polres Murung Raya (Mura), PT Indo Muro Kencana (IMK) menggelar penyuluhan di SMPN 1 Tanah Siang Selatan pada Sabtu (1/12/2018) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan dan sosialisasi tertib berlalu lintas itu dihadiri hampir seluruh peserta didik SMPN 1 Tanah Siang Selatan dan mendapat sambutan hangat dari para dewan guru yang bertugas di sekolah tersebut.

Untuk pemateri penyuluhan kesehatan dibawakan oleh dr. Priska Hillary yang merupakan petugas medis di PT IMK, sedangkan sosialisasi tertib berlalu lintas disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Mura, AKP Rikky.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam penyuluhan tentang kesehatan, dr. Priska memberikan materi tentang pemahaman akan bahaya merokok bagi remaja dan menekankan agar seluruh para generasi muda, khususnya di SMPN1 Tanah Siang Selatan untuk bisa menjauhi rokok.

Sementara itu, AKP Rikky dalam menyampakan materi sosialisasi meminta agar para remaja untuk bisa tertib berlalu lintas, sebab bila terjadi kecelakaan akan merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Bila kalian mengalami kecelakaan maka otomatis akan mengubur cita-cita kalian. Maka dari itu utamakan keselamaan berlalu lintas saat kalian berkendara, misalnya selalu menggunakan helm,” sebut AKP Rikky.

Selaku penanggungjawab kegiatan, Departemen CSR bidang Pemberdayaan masyarakat dan Kesra dan Media Relation CSR PT IMK langsung dikomandoi oleh Budi Susanto, dengan didampingi Teruna A. Lubis, Selvy Diyanti, Rully, Lalu A, Lutfan, Ridwan, Ferdy, Kusen dan Jaenuri

Mewakili Departemen CSR PT IMK, Budi Susanto menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu tidak lain sebagai bentuk perhatian terhadap warga desa binaan.

“Dengan keberadaan IMK ini sangat diharapkan bisa membawa manfaat untuk lingkungan sekitar. Juga dengan dilaksanakannya kegiatan ini besar harapan kami agar remaja kita bisa menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan perlunya mentaati peraturan berlalu lintas.

Diakhir kegiatan, PT IMK melalui Departemen CSR melakanakan program pemberian sumbangan sarana olahraga volly ball, helm dan program peduli lingkungan dan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon jenis Sengon dilingkungan SMPN 1 Tanah Siang Selatan.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.