Pertama di Kalteng, PT. HPU Gelar Bintalsik Untuk Warga Desa Binaan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang sudah siap kerja, PT. Harmoni Panca Utama (HPU) yang merupakan salah satu kontraktor PT. Marunda Grahamineral (MGM) melaksanakan Pembinaan Mental dan Sikap (Bintalsik) untuk warga desa binaan diwilayah Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Untuk acara pembukaan program itu sendiri langsung dihadiri oleh Wakil Bupaten Mura, Rejikinoor, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mura, Syahrial Pasaribu beserta staf, Camat Laung Tuhup Supriadi Usup serta para kepala desa (Kades) dari desa binaan yang dipusatkan di Menyango Camp pada hari Sabtu (17/11/2018) lalu.

Wawan Sudirman selaku Projects Manager PT MGM menjelaskan, program Bintalsik yang juga dirangkai dengan kegiatan pelatihan Green Operator (GO) dan Green Mechanic (GM) tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Untuk angkatan pertama di Kalteng atau yang ke tujuh dalam skala Nasional ini kita ikutsertakan sebanyak 37 peserta yang berasal dari 17 desa binaan. Programnya Bintalsik selama 3 minggu dan pelatihan materi selama 3 bulan dan dilanjutkan dengan On the job training (OJT),” ungkap Wawan, Selasa (20/11/2018).

Hal senada juga disampaikaikan Kepala Teknik Tambang PT MGM, Edi Saputro. Menurutnya apabila nanti sudah lulus training dan kompetensinya memadai, sudah pasti akan dijadikan karyawan. Karena memang program ini untuk membentuk karyawan yang lebih baik dari segi mental, fisik, sikap dan kedisiplinan yang tinggi.

“Kami mengharapkan bila nanti mereka menjadi karyawan bisa lebih tangguh. Tujuan program kami ini untuk menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat diwilayah desa binaan,” ujar Edi.

Lanjut Edi, melalui kegiatan yang dilaksanakan itu diharapkan para peserta nantinya bisa menjadi profesional dalam mengemban tanggung jawab dari perusahaan tempatnya bekerja. “Perusahaan itu membutuhkan pekerja yang benar-benar tangguh dan mampu menjalankan tugas dari perusahaan,” tambahnya.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.