800 Peserta Ikuti Kegiatan Kemah dan Lomba Tangkas Pramuka

PAMBELUM, Puruk Cahu – Lebih dari 800 orang peserta dari puluhan Gugus Depan (Gudep) ikut serta dalam kegiatan kemah dan lomba tangkas Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kegiatan yang mulai dilaksanakan pada hari ini, Jumat (9/11/2018) hingga hari Minggu (11/11/2018) mendatang juga dimaksudkan untuk memperingati hari Pramuka ke 57 tahun 2018.

Saat menyampaikan laporan pada acara pembukaan yang dipusatkan di Stadion Bola Willy M. Yoseph, Ketua Panitia Hari Pramuka ke 57, Kemah dan Lomba Tangkas Pramuka tahun 2018, Asmarawati menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut diikuti semua semua golongan pramuka di Murung Raya, baik itu tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Khusus di Kecamatan Murung kegiatan ini diikuti sebanyak 23 gudep. Panitia juga mengirim undangan untuk gudep-gudep luar Kecamatan Murung melalui Kwaran (Kwartir Ranting) kecamatan masing-masing,” ungkap Asmarawati, Jumat (9/11/2018) pagi.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua Kwarcab Mura, Rejikinoor menyampaikan kegiatan lomba tangkas memang menjadi agenda tahunan Kwarcab Mura yang tidak lain tujuannya untuk membentuk karakter para generasi muda, seperti kedisiplinan, kesopanan dan patuh pada aturan.

“Kita ingin melalui Pramuka ini para anak muda di Murung Raya menjauhi segala macam kegiatan negatif, seperti pergaulan bebas, konsumsi narkoba maupun minum minuman keras,” jelas Rejikinoor yang juga merupakan Wakil Bupati Murung Raya.

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga mengatakan kedepannya pemerintah daerah Kabupaten Mura akan selalu mendukung segala macam kegiatan kepemudaan, contohnya seperti kegiatan kemah dan lomba tangkas pramuka yang sekarang tengah dilaksanakan.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.