Sirajul Minta Pemerintah Daerah Murung Raya Kawal Pendistribusian BBM

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Sirajul Rahman meminta agar pemerintah daerah setempat untuk ambil bagian atau mengawal pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Sirajul, alasan permintaannya tersebut dikarenakan melambungnya harga BBM, baik itu jenis, pertamax, pertalite maupun premium (bensin) dalam beberapa minggu terakhi di Kabupaten Murung Raya.

“Kami (DPRD) meminta agar kepada Pemerintah Daerah Murung Raya segera turun tangan ke SPBU untuk mengatur pendistribusian BBM agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan BBM dan harga dapat stabil kembali,” ungkap Sirajul, Jumat (5/10/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Sirajul, akibat kelangkaan BBM sekarang di Kabupaten Mura, terutama di Kota Puruk Cahu menyebabkan harga BBM tingkat eceran sangat melambung tinggi, yakni mencapai Rp15 ribu per liter.

“Menurut salah satu pengusaha SPBU kepada saya, kelangkaan ini disebabkan suplai angkut BBM dari Banjarmasin mengalami pengurangan, pihak dari Banjarmasin  juga dikurang jatah BBM dari Balikpapan. Sebab suplai BBM dari Balikpapan harus dibagi untuk penaggulangan bencana di Sulawesi,”

Sementara itu dari pantauan terhadap harga BBM, terutama jenis pertamax pada hari ini, Jumat (5/10/2018) di Kota Puruk Cahu, harga tingkat eceran masih cukup tinggi, yakni dikisaran Rp15 ribu hingga Rp17 ribu per liter.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.