Ratusan Caleg PKB Empat Kabupaten Berkumpul di Bartim

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka koordinasi maupun konsolidasi  untuk menghadapi Pemilihan Legislatig (Pileg) tahun 2019 mendatang,  seluruh Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito berkumpul di Kota Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) pada hari Sabtu (13/10/2018) lalu.

Tidak hanya koordinasi, kegiatan juga dirangkai dengan pembekalan para caleg dan pemateri langsung dibawakan oleh H. Acmad Nasiri selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Kalteng (Celeg DPRD Provinsi Kalteng V) dan M.Shohibul Hidayat selaku Ketua DPC PKB Kotawaringan Timur (Kotim) atau juga menjabat wakil ketua bidang program dan pelatihan LPP DPW PKB Kalteng.

Ketua DPC PKB Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin kepada media online pambelum.com mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat lebih dari 200 orang peserta yang hadir. Peserta merupakan gabungan dari para Caleg maupun pengurus PKB empat kabupaten (Mura, Bartim, Barut, Barsel) serta pengurus PKB Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dalam kegiatan itu para caleg PKB tingkat DPRD kabupten, provinsi maupun caleg DPR RI diberikan strategi untuk meraih kemenagan di Pileg nanti dan juga bagaimana kiat menjadi wakil rakyat yang amanah bila nanti terpilih,” ungkap Rahmanto, Senin (15/10/2018).

Dalam mengutip sambutan Bupati Bartim, Ampera AY. Mebas ketika membuka kegiatan pembekalan Caleg PKB se-DAS Barito, Rahmanto menyampaikan PKB merupakan partai Nasionalis sebab didalam partai tersebut terdapat kader yang berasal dari berbagai suku, agama maupun antar golongan.

“Tidak terbantahkan lagi PKB merupakan partai Nasionalis. PKB juga merupakan salah satu partai pengusung kami saat Pilkada beberapa waktu lalu,” tambah Rahmanto mengutip pernyataan Bupati Bartim.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.