Politisi PKB Ini Kembali Salurkan Bantuan Alat Musik Habsyi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menjaga serta memelihara kesenian tradisi Islami di Kabupaten Murung Raya (Mura), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin menyalurkan bantuan berupa alat musik habsyi ke beberapa sekolah.

Seperti yang terlihat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Murung Raya pada Senin (1/10/2018) pagi, Rahmanto langsung menyerahkan bantuan satu set alat musik habsyi dan langsung diterima oleh Kepala Sekolah MIN 1 Murung Raya, Wilson.

Tujuan penyelurah bantuan tersebut menurut Rahmanto tidak lain agar para generasi muda yang ada di Kabupaten Mura bisa mengenal kesenian tradisi Islami yang  sudah ada sejak dahulu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Serta agar kesenian habsyi ini bisa lebih maju dan berkembang hingga ke remaja dan anak-anak di Kabupaten Mura,” ungkap Rahmanto saat didampingi sang isteri, Dina Maulidah.

Disampaikan Rahmanto panyelurah bantuan ini juga sudah dilakukan ke beberapa sekolah yang ada di sekitaran Kota Puruk Cahu, seperti minggu lalu juga dilakukan penyaluran bantuan serupa ke SDN Beriwit 4.

“Inilah yang kita dorong, sekolah yang kita salurkan bantuan memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler yang lebih positif. Karena itu kami berikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhannya,” tambah Rahmanto yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lagi.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.