Ini Tujuh Pelanggaran yang Akan Ditilang Polisi Selama 14 Hari Operasi Zebra di Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Operasi  Zebra Telabang 2018 mulai dilakanakan pada pada hari ini, Selasa (30/10/2018). Selama 14 hari kedepan seluruh Satuan Lalu Lintas (Satlantas), baik itu ditingkat Polda maupun Polres akan menindak pengendara yang kedapatan melanggaran peraturan berlalu lintas.

Ketika dikonfirmasi sesudah acara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2018 di Halaman Polres Murung Raya (Mura), Kasat Lantas Polres Mura, AKP Riky mengatakan selama operasi tersebut berlangsung pihaknya akan menindak tujuh macam pelanggaran.

“Diantaranya akan menindak pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, serta berkendara dalam keadaan mabuk,” ungkap AKP Riky.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disambung AKP Riky lagi, pelanggaran yang akan langsung ditindak pihaknya adalah pengendara yang menggunakan telepon seluler ketika berada di jalan dan pengguna kendaraan yang masih belum cukup umur.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama menghimbau agar pengendara yang berada di Kabupaten Murung Raya untuk tertib berlalu lintas dengan selalu menggunakan atribut keselamatan selama berkendara dan juga memiliki surat-surat kelengkatan berkendara (SIM atau STNK).

“Untuk Murung Raya memang jarang terjadi kecelakaan lalu lintas, tetapi ketika terjadi (kecelakaan) pengendara sering kali alami luka berat dan tidak jarang sampai meninggal dunia. Contohnya saja selama Bulan Oktober ini ada dua warga meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolres.(Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.