Camat Laung Tuhup Minta Lurah dan Kades Perhatikan Posyandu

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan mengusung tema “Mari Bersama Mencegah Stunting”, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar pelatihan kader posyandu tahun 2018 diaula kantor Kecamatan Laung Tuhup, Jum’at (26/10/2018) pagi.

Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan keterampilan kader posyandu dalam melakukan tugasnya yang tersebar diwilayah Kecamatan Laung Tuhup.

Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup dalam sambutan ketika acara pembukaan mengatakan posyandu merupakan pos kesehatan terdepan bagi masyarakat yang mempunyai peran penting dalam mempersiapkan generasi emas di Kabupaten Murung Raya khusunya di Kecamatan Laung Tuhup.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kader posyandu merupakan ujung tombak dbidang kesehatan diwilayah kerjanya. Untuk itu, dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan agar seluruh kader posyandu yang ada di Kecamatan Laung Tuhup bisa mendapat wawasan bagi peningkatan kapasitas dan tanggungjawab tugas diwilayahnya masing-masing,” ungkap Camat Laung Tuhup.

Disamping itu, Supriadi Usup juga meminta agar setiap Lurah dan Kepala Desa dapat memberikan support dan fasilitatif terhadap kader-kader posyandu serta memperhatikan eksistensi posyandu agar perlengkapan dan peralatan dapat dilengkapi secara bertahap.

” Saya telah mengintruksikan kepada Lurah maupun Kepala Desa serta pejabat terkait agar proaktif mengontrol posyandu, apabila terjadi kekurangan seperti peralatan menunjang setiap kegiatan posyandu agar bisa dipikirkan secara bersama untuk mencari solusi terbaik kedepannya,” tutup Camat ini lagi.(Rian/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.