Pertama di Murung Raya, PKB Beri Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Desa

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka memberikan pendidikan politik bagi masyarakat yang ada dipelosok, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyelenggaran Sekolah Politik Lokal Desa dan Kelurahan (SPLDK).

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh sebuah partai politik di Kabupaten Murung Raya tersebut mulai dilaksanakan di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung dan direncanakan menjangkau seluruh desa dan kelurahan hingga tahun 2019 mendatang.

“Melalui kegiatan ini, PKB sangat ingin masyarakat Murung Raya, khususnya yang ada di desa dan kelurahan bisa memahami arti dari politik sesungguhnya,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin saat acara pembukaan SPLDK di Desa Mangkahui, Minggu (23/9/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam idiologi PKB, dijelaskan Rahmanto, berpolitik dimaknai menjadi sebuah ibadah sehingga berbagai kebijakan yang dikeluarkan tidak lain untuk mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Menyadari hal itu maka PKB sangat ingin masyarakat tidak lagi mengartikan politik sebagai sarana meraih kekuasaan dengan cara jual beli suara. PKB ingin masyarakat menggap politik sebagai sebuah ibadah sehingga melahirkan kebijakan yang berkah bagi seluruh umat,” jelas Rahmanto dihadapan ratusan warga Desa Mangkahui yang hadir. (Supri/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.