Kuota CPNS 2018 Kabupaten Mura 232 Orang, Guru Dapat 133 Formasi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura), sebab secara resmi tahun 2018 ini pemerintah membuka pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 232 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mura, Yance Sirenden saat dikonfirmasi pambelum.com mengatakan, dari seluruh jumlah kuota yang didapatkan tersebut paling banyak diperlukan adalah guru.

“Kuota guru kita dapatkan 133 formasi, tenaga kesehatan 80 formasi, dan 19 formasi untuk tenaga teknis,” jelas Yance, Rabu (12/9/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Khusus untuk formasi guru, Yance mengatatakan ada dua macam kategori formasi, yakni formasi khusus dan formasi umum. “Formasi khusus guru diberikan kepada tenaga honor kategori 2 (K2) dengan syarat sudah mengabdi selama 10 tahun berturut-turut dan bergelar sarjana sejak tahun 2013 kebawah,” jelas Yance.

Menurut Yance juga, formasi khusus CPNS (K2) untuk guru hanya untuk 4 orang saja dan sisanya sebanyak 129 diberikan untuk umum.

Untuk waktu pendaftaran, Yance mengatakan Kabupaten Mura tentu saja mengikuti jadwal Nasional, yakni dibuka tanggal 19 September bulan ini dan berakhir sampai adanya pihak arahan dari Kemenpan.

“Jadi waktunya satu bulan. Seleksi nanti ada dua macam, yakni seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Kalau tidak ada halangan seleksi nanti akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” tambah Yance lagi.(Red1/Rian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.