Rumah Tahfizh Hidayatul Muhibbin Buntok Hadiri Seminar Internasional

PAMBELUM, Buntok – Muhammad Iqbal Jauhari atau akrab disapa Ustadz Iqbal yang merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) dari Rumah Tahfizh Hidayatul Muhibbin Buntok secara langsung menghadiri kegiatan Seminar Internasional Indonesia Menghafal Al-Quran yang dilaksanakan di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihya Ulumuddin Nur Sufiyah tersebut berlangsung pada Hari Minggu (5/7/2017) kemarin dengan narasumber Al Muqri Syekh Syamsul Fajri Al-Banjari Al-Azharidan Al Muqri Syekh Asal Al-Makki Al-Banjari.

“Tujuan saya datang berserta beberapa dewan guru lain untuk menghadiri seminar tersebut tidak lain sebagai upaya memperkaya khazanah guna perkembangan pendidikan yang kami kelola,” ungkap Ustadz Iqbal, Senin (6/7/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya lagi, dalam acara seminar tersebut narasumber yang dihadirkan sudah hafal 30 juz Al-Quran dan keduannya keturunan asli Banjar.

“Dan juga mereka itu (narasumber) sudah dipercayakan menjadi seorang Imam Shalat dibeberapa masjid di Mekkah. Tentu saja dengan prestasi tersebut bisa memotivasi para generasi muda untuk bisa lebih giat menghafal Al-Qurqan,” tambah Ustadz Iqbal lagi.

Ustadz Iqbal yang maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 1 (Dusun Selatan) ini juga menyampaikan, rumah Tahfizh Hidayatul Muhibbin Buntok yang sekarang memiliki anak didik sebanyak 235 org harus bisa terus mencetak Hafizh Hafizhah serta mencetak generasi muda yg mencintai Alqur’an, khususnya santri rumah tahfiz.(Red1/Supri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.