PD Muhammadiyah Mura Minta Tunda Pemberian Vaksin Rubella

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat untuk menunda pemberian Vaksin Measles Rubella (Vaksin MR) ke sekolah.

Ketua PD Muhammadiyah Mura, Joko Sidik Kodriyanto saat dikonfirmasi mengatakan permohonan penundaan tersebut hanya ditujukan ke sekolah yang berada dibawah naungan organisasi Muhammadiyah di Murung Raya, seperti TK ABA, SMP Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah Puruk Cahu.

“Permohonan itu langsung kami sampaikan ke Kepala Dinas Kesehatan agar pemberian Vaksin Rubella ditunda dulu khusus untuk sekolah dibawah pengelolaan Muhammadiyah,” ungkap Joko, Selasa (7/8/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Joko, alasan permohonan penundaan karena sampai sekarang Vaksin MR belum mendapat lebel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

“Bila nanti sudah ada (label halal) kami akan mendukung (pemberian vaksin),” tambah Joko secara singkat.

Sementara itu sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr. Suria Siri mengatakan sampai sekarang antusias orang tua untuk memberikan Vaksin MR ke anaknya masih tinggi.

“Jadi kami dari Dinkes Mura tidak terlalu mempermasalahkan terhadap isu yang beredar selagi tidak ada surat tertulis dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” ucap dr. Surya Siri lagi.(Red1/Supri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.