Khotmul Qur’an Menjadi Kegiatan Rutin Remaja Masjid se-Kota Buntok

PAMBELUM, Buntok – Pembinaan terhadap generasi muda dalam hal mendalami ilmu agama terus dilakukan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), khususnya bagi remaja masjid se-Kota Buntok.

Dalam pembinaan terhadap para generasi muda ini, kegiatan khotmul Qur’an rutin dilakukan setiap satu bulan sekali dengan melibatkan Gabungan Remaja dan Pemuda Masjid (Garda Mas) se-Kota Buntok.

Saat kegiatan di Masjid Besar Al-Munawarah Buntok pada Senin (6/8/2018) malam, Ustadz Ajmain selaku pembina remaja masjid mengatakan khotmul Qur’an bertujuan mendorong para remaja untuk bisa memahami kandungan atau isi dari Kitab Suci Al-Quran.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Serta juga mendorong mereka untuk bisa mengaji Al-Quran one day one juz (satu hari satu juz),” jelas Ustadz Ajmain.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengurus Masjid Besar Al Munawwarah Buntok KH. Normansyah Hanafi sambil menambahkan, kegiatan khotmul Qur’an sangat positif sehingga para remaja bisa mencintai Al Qur’an dan saling menjaga silaturrahmi antar sesama.

Disisi lain, Ustadz Muhammad Iqbal Jauhari atau akrab disapa Ustadz Iqbal dalam tausyiahnya menyampaikan, para generasi milenial seperti sekarang ini dituntut selalu kreatif, terutama dalam hal membina hubungan sesama manusia melalui silaturrahim, contohnya seperti kegiatan khotmul Qur’an.

“Serta yang lebih penting lagi membina hubungan dengan sang pencipta melalui kegiatan keagamaan. Kita juga menyadari para remaja dan pemuda ini adalah aset masa depan bangsa dan agama sehingga kedepannya bisa tercipta generasi yang religius dan nasionalis,” tambah Ustadz Iqbal yang merupakan Celeg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil I Barsel.

Sementara kegiatan khotmul Qur’an itu dihadiri oleh, pengurus Masjid Besar Al Munawwah, Kasat Bimas Polres Barito Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para remaja masjid se Kota Buntok yang jumlahnya mencapai 350 orang.(Red1/Supri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.