Jokowi Gandeng Pendiri PKB jadi Cawapres, Ini Kata Rahmanto

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang tentu menjadi angin segar dan secara tidak langsung memperkuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diseluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin usai mendengar terpilihnya Ma’ruf Amin jadi pasangan Jokowi.

Rahmanto menilai meski Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak terpilih sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres nanti, namun perlu diketahui bahwa Ma’ruf Amin merupakan pendiri PKB yang sekarang masih aktif sebagai ulama yang cukup berpengaruh dikalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Terpilihnya KH. Ma’ruf Amin tentu akan sangat berpengaruh sekali bagi kekuatan politik PKB pada 2019, tentu kader-kader diseluruh daerah akan loyalitas untuk mendukung pasangan tersebut dan membesarkan nama PKB, karna nama KH. Ma’ruf Amin merupakan salah satu pendiri PKB bersama Gusdur,” ungkap Rahmanto, Kamis (9/8/2019) malam.

Politisi PKB itu juga mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan Cak Imin tidak terpilih menjadi pasangan Jokowi, karena menilai apa yang dilakukan Cak Imin selama ini sudah benar dan patut diperhitungkan dalam memberikam promosi besar terhadap PKB pada 2019 nanti.

“Inilah politik, karna politik tidak memangku kepentingan individual, melainkan untuk kepentingan bersama sebagai rakyat Indonesia. Maka dari itu meski Jokowi-Muhaimin (JOIN) tidak jadi namun masih ada JOIN lagi untuk seluruh simpatisan PKB yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin,” tambah Rahmanto sambil tersenyum.(Red1/Rian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.