Aksi Pencurian Jebol Jok Motor Terekam CCTV, Rp 53 Juta Raib

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak Rp 53 juta uang milik Ucercup (45) warga Datah Parang Desa Sungai Lunuk raib dicuri oleh seseorang yang tidak dikenal dengan modus menjebol jok motor.

Aksi pencurian uang ini ternyata terekam CCTV disebuah toko elektronik dimana korban yang akrab dipanggil Uber sedang memarkirkan sepeda motornya dipinggir jalan dengan niat mentransfer sejumlah uang untuk anaknya yang ada Kota palangka Raya, melalui depo transfer tunai (link BRI) yang berada di Jl. Merdeka Kota Puruk Cahu.

“Uang yang saya tarik dari BRI tadi pagi sekitar jam 08.00 Wib Rp 62 juta, untuk membeli sembako dan kebutuhan perusahaan. Uang itu saya simpan di kantongan plastik dan digantung di motor awalnya, sempat singgah di Toko sembako dari situ saya simpan uang sisa belanja tadi, sisanya Rp 53 juta didalam jok sepeda motor saya,” kata Uber saat di Mapolsek Murung,  Jumat (3/8/2018) sore.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kemudian korban seketika sadar, bahwa uang tersebut sudah tidak berada di jok motornya seusai sholat jumat. Dimana korban berencana ingin membayarkan sisa utang barangnya ditoko namun uang tersebut sudah tidak ada.

“Saya kaget setelah melihat jok motor kosong, saya coba tanyakan ke keluarga semua tidak mengetahui, lalu kembali saya coba mengingat dimana saja saya singgah. Sampai di tempat saya transfer uang untuk anak disitulah ternyata pencurinya beraksi dengan memaksa membuka jok motor yang terkunci rapat,” ungkap korban yang juga berprofesi sebagai Guru di SMK 1 Puruk Cahu ini.

Sementara itu,  Kapolsek Murung Ipda Indrawan Wira Saputra STK mengatakan bahwa telah menerima laporan pencurian ini dan telah bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti rekaman CCTV untuk melakukan langkah pencarian pelaku.

“Aksi pelaku terlihat dari rekaman CCTV tersebut, pelaku yang berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor jenis matic dan menggunakan helm. Kita akan kumpulkan data data CCTV baik disekitar tempat kejadian dan di tempat pertama korban melakukan transaksinya,” pungkasnya. (Rian/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.