73 Jemaah Haji Dari Mura Dihimbau Jaga Kesehatan Selama di Mekkah

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak 73 jemaah calon haji dari Kabupaten Murung Raya yang terdiri dari 32 jemaah laki-laki dan 41 jemaah perempuan dilepas oleh Asisten II Bupati Murung Raya dihalaman Mesjid Agung, Senin (6/8/2018) pagi.

Dalam sambutannya Asisten II Bupati Murung Raya, Pahala Budiawan menghimbau agar seluruh jemaah haji dari Kabupaten Murung Raya bisa menjaga kesehatan dalam menunaikan ibadah haji mengingat cuaca ditanah suci yang begitu panas hingga mencapai 40 derajat celcius.

“Kami hanya mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji pada tahun ini agar senantiasa mengikuti petunjuk pemandu/pembimbing saat berada di Mekkah dan yang terpenting menjaga pola makan serta menjaga daya tahan tubuh sehingga para jemaah haji bisa menjaga kesehatan hingga pulang kembali dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditempat bersamaan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Murung Raya H. Ahmadi menyampaikan, bahwa sejauh ini tahapan-tahapan yang diikuti jemaah calon haji Mura 99 persen berjalan dengan sesuai agenda, dari penetapan jumlah kuota, tes kesehatan berupa pemberian vaksin, pelatihan manasik haji dan pelaksanaan sholat hajat.

“Sejauh ini tidak ada kendala dari semua tahapan persiapan hingga pemberangkatan jemaah calon haji Murung Raya, kita do’akan saja semoga seluruh jemaah calon haji Kabupaten Murung Raya bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusu’ tanpa hambatan apapun hingga kembali ke Kota Puruk Cahu,” ucapnya. (Rian/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.