Perahu Berpenumpang 10 Orang Tabrak Tongkang di Muara Untu, Satu Orang Hilang

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebuah perahu bermesin (klotok) berpenumpang 10 orang menabrak tongkang di Sungai Barito kawasan logpond perusahaan milik PT. Pandu Jaya Gemilang Agung di Desa Muara Untu Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura), pada Kamis (5/6/2018) malam.

“Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi. Satu orang atas nama Nadi (35 tahun) dinyatakan hilang dan sampai sekarang masih dicari oleh warga maupun petugas dari tim SAR kabupaten,” ungkap Kepala Desa Muara Untu, Masmualim, Jumat (6/6/2018).

Menurut Musmualim juga, berdasar informasi yang didapatnya dari warga korban selamat, kejadian bermula ketika perahu yang ditumpangi 10 orang itu mengalami mati mesin dan hanyut menuju arah tongkang bersandar.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Menurut mereka tidak menduga sama sekali diarah hilir ada tongkang sedang bertambat dan ditambah suasana disekitar sangat gelap,” tambah Kades Muara Untu.

Karena tidak bisa menghindar, ditambah Kades lagi perahu yang bermuatan 10 orang itu langsung tenggelam kearah bawah tongkang dan hanya 9 penumpang yang berhasil selamat.

“Pasca tenggelam warga desa dengan dibantu oleh pihak perusahaan telah melakukan pencarian tetapi masih belum membuahkan hasil. Hari inipun tetap dilakukan pencarian dengan ditambah bantuan dari tim SAR,” ungkapnya lagi.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.