Pemdes Danau Usung Segera Perbaiki Halaman SDN Danau Usung

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka membantu pembangunan fasilitas pendidikan di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Usung merencanakan akan perbaiki halaman Sekolah Dasar Negeri desa setempat.

Rencana perbaikan sekolah dasar tersebut berdasarkan hasil  kesepakatan melalui musyawarah desa (Musdes) tentang penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Pjs. Kepala Desa (Kades) Danau Usung, Adurahman mengatakan pihaknya setelah melaksanakan Musdes beberapa waktu lalu telah menyepakati untuk penggunaan DD tahun 2019 akan membantu perbaikan sarana pendidikan berupa penimbunan halaman sekolah SD.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Setelah disepekati oleh semua pihak, baik itu Pemerintah Desa, BPD maupu warga, setuju untuk penimbunan halaman sekolah. Karena memang penggunaan DD diprioritaskan unttuk pembangunan sarana, seperti pendidikan, perkantoran mapun jalan,” ungkap Adurahman, Kamis (26/6/2018)

Sementara itu Kepala SDN Danau Usung, Mastiawati mengatakan selama bertugas  di sekolah tersebut keadaan halaman sekolah sangat  jauh dari kata layak sehingga sangat perlu dilakukan perbaikan.

“Karena bila cuaca hujan halaman sekolah akan tergenang sehingga membuat pemandangan sekolah jadi tidak enak dilihat. Ditambah pula selama ini kami jarang melakukan upacara bendera maupun senam karena kondisi halaman yang tidak memungkinkan,” jelas Mastiawati.

Ditambah Mastiawati juga bila tidak segera bertindak cepat maka para orang tua jangan heran bila para anaknya tidak hapal teks Pancasila.(Red1/Ferry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.