PT IMK Kembali Memanas, Warga dan Polisi Dikabarkan Bentrok

PAMBELUM, Puruk Cahu – Situasi keamanan disekitar PT Indo Muro Kencana (IMK) kembali memanas pada Sabtu (2/6/2018). Hal itu dikarenakan niat warga untuk masuk ke area tambang milik PT IMK dihalangi oleh petugas yang berjaga digerbang perusahaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kejadian dilapangan, akibat dihalangi oleh petugas  menyebabkan kedua pihak bentrok dan bahkan dipihak warga ada yang mengalami luka.

Tidak hanya itu, menurut sumber informasi yang yang sekarang berada ditempat kejadian, sebelum terjadinya bentrok sempat terdengar juga beberapa kali suara tembakan yang diduga berasal dari senjata petugas dan sebagai balasan dari arah warga muncul lemparan batu menuju petugas jaga.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Ada suara tembakan yang kami yakin mengarah ke atas. Saya juga melihat petugas melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa yang berjumlah ratusan orang,” ungkap salah seorang warga.

Menurut warga tersebut juga, sampai saat ini situasi disekitar gerbang masuk PT IMK masih mencekam.

Saat ingin memastikan keterangan saksi mata dari kejadian tersebut, dari pihak PT IMK maupun kepolisian tidak ada yang bisa dihubungi saat ini diminta konfirmasi. (Red1) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.