Pemuda Murung Raya Diminta Bisa Melanjutkan Pendidikan Sampai Sarjana

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Misian berharap pelajar di Kabupaten Mura yang lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat bisa melanjutkan ke perguruan tinggi atau sampai sarjana.

“Kita sangat mengharapkan para pelajar dari Murung Raya yang lulus supaya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” Kata Misian saat dikomfirmasi di Gedung DPRD Mura, Senin (4/30/2018).

Menurut politis PAN itu, saat ini persaingan dunia pekerjaan memang sangat ketat, termasuk bidang pendidikan. Terkait hal itu, bila memang memiliki kemampuan diharapkan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi serta harus didukung oleh orang tua jangan sampai tidak melanjutkan sekolah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Memang harapan kita kalau orang tuanya mampu harus melanjutkan sekolah anaknya agar Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah kita meningkat. Tujuannya kita ingin mewujudkan generasi yang bermartabat dan dalam mendukung program Murung Raya Cerdas,” Ungkap Misian.

Saat disinggung tentang rencana beroperasinya politeknik yang berada di Jalan Bayangkara Puruk Cahu, yang mempunyai tiga program studi (Prodi), yakni program Studi Pertambangan, Informatika serta Pertanian/Penyuluh yang direncanakan akan diresmikan pada bulan Agustus 2017 lalu, Misian mengatakan tidak mengetahui perkembangan.

“Harapan kita politeknik itu supaya bisa secepatnya berfungsional sebagai mana mestinya, agar lebih mempermudahkan siswa yang baru lulus SMA tidak jauh melanjutkan kuliahnya, entah apa kendala politeknik itu belum diresmikan kita tidak tahu,” tambah Misian.(Lulus/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.