Partisipasi Masyarakat Menggunakan Hak Pilih Terpantau Meningkat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie MA menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.00 wib di TPS 3 gedung PKK Jalan Jend Soedirman Puruk Cahu. Perdie yang membawa serta Istri yang telah kembali aktif bekerja kembali pasca cuti panjang beberapa waktu yang lalu terlihat sangat antusias memberikan hak suaranya didampingi calon wakil bupati Rejikinoor yang juga usai menyampaikan hak suaranya di TPS 9 di Jalan A Yani, Rabu (27/6/2018).
“Kita sangat mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat dapat meningkat pada Pilkada 2018 tahun ini. Dibandingkan pesta demokrasi di tahun-tahun yang lalu, harapan kita sekitar 90 persen partisipasi masyarakat tercapai di 201 TPS di seluruh wilayah Murung Raya,” kata Perdie saat diwawancarai awak media usai memberikan hak pilihnya.
Perdie juga berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung, bebas, umum dan rahasia. Tidak ada intimidasi dan paksaan yang mempengaruhi setiap pemilih.
“Saya berharap tidak ada hal-hal yang negatif yang mempengaruhi jalannya proses pemungutan suara hari ini,” ungkapnya lagi.
Menurutnya dengan kondisi geografis, alam dan medan yang ada Murung Raya ini mudah-mudahan dengan jadwal waktu yang dimulai sejak pagi sampai jam 13.00 wib nanti prosesnya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.
“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada ini KPU, Panwas, TNI dan Polri yang telah mempersiapkan seluruh proses dan pengamanan jalannya kegiatan ini. Dan sampai saat ini jalannya proses pemungutan suara berjalan lancar,” pungkasnya.(Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.