Panwaslu Tidak Temukan Kecurangan Saat Pelaksaan Pilkada Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pasca terlaksananya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Rabu (27/8/2018) kemarin, sampai sekarang situasi keamanan masih terbilang kondusif.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh pihak panitia pengawas pemilu (Panwaslu) saat dimintai keterangan terkait terlaksananya Pilkada 2018 di Kabupaten Murung Raya.

“Kami rasa pelaksaan Pilkada di Kabupaten Murung Raya berjalan dengan lancar, karna mulai dari terlaksananya tahapan pemilihan tidak ada laporan atas kecurangan maupun pelanggaran yang kami temui,” ujar Rudi Hartono, Ketua Panwaslu Mura, Kamis (28/6/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rudi juga menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan yang sangat ketat dalam tahapan pemilihan hingga saat ini.

“Sangat terlihat sekali suksesnya serta kondusifnya tahapan Pilkada ini tidak terlepas dari peran pengamanan yang ketat oleh TNI dan Polri, apalagi Wakapolda Kalteng lansung turun dengan melakukan patroli,” lanjutnya.

Maka dari itu, pihak Panwaslu Mura mengharapkan agar setiap tim sukses hingga calon kandidat yang bertarung di Pilkada Murung Raya bisa menghargai hasil yang nantinya akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta jangan sampai memprovokasi masyarakat dengan isu-isu yang simpang siur.

“Kami tetap menjaga stabilitas Pilkada di Murung Raya. Oleh karena itu, apabila setiap pasangan calon hingga tim suksesnya mendapati kecurangan dalam tahapan Pilkada ini silahkan melaporkan ke kami, karna semua ada prosesnya asal saksi dan bukti ada,” tambah Rudi lagi. (Rian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.