Konsisten Dengan Program KMS, Pemkab Mura Akhirnya Terima Penghargaan Dari Presiden

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sekarang dibawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, H. Darmaji telah menerima penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018 dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penghargaan itu diterima langsung oleh H. Darmaji, di Jakarta, Rabu (23/5/2018) lalu di Istana Merdeka.

Diterimanya penghargaan tersebut dikarenakan Kabupaten Mura konsisten menjamin kesehatan seluruh masyarakatnya dengan menggratiskan biaya layanan kesehatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya Kabupaten Murung Raya, turut juga sebanya 91 kabupaten, 28 kota dan tiga provinsi yang menerima penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018 dari Presiden RI

Saat dikonfmasi, Kabid Palayanan dan Sumber daya kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura), Iskandar kurniawan mengatakan alasan lain pemberian penghargaan itu dikarenakan Pemerintah Pusat menilai Pemkab Mura mengambil langkah bijak dengan mengitegrasikan Program KMS dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Semua masyarakat Mura diberi kemudahan dengan tidak dipungut biaya saat berobat, apalagi sudah diintegrasikannya KMS ke JKN-KIS, masyarakat Mura juga gratis untuk berobat ke luar Kabupaten Murung Raya,” uncap Iskandar.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.