Kecam Aksi Teror, Ribuan Masyarakat dan Tokoh Agama Gelar Aksi Damai

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ribuan masyarakat Kota Puruk Cahu menggelar aksi damai dan do’a bersama masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk Ibu Pertiwi menentang radikalisme dan terorisme di Indonesia yang dilaksanakan dibundaran emas Kota Puruk Cahu, Selasa (15/5/2018) malam.

Aksi tersebut diikuti pula oleh Kapolres Murung Raya, Dandim dan seluruh perwakilan tokoh agama sebagai suatu bentuk kepedulian atas peristiwa teror yang terjadi di Kota Surabaya yang menewaskan puluhan orang hingga anggota Polri.

Ketua koordinator aksi, Saiful Bahri mengungkapkan bahwa aksi damai dan do’a bersama merupakan inisiatif dari seluruh lapisan masyarakat serta seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Murung Raya. “Dimana kami juga melaksanakan do’a lintas agama untuk seluruh korban bom surabaya sertya mengharapkan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi diseluruh wilayah Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah dan berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga kerukunan dan keragaman di Indonesia,” ucapnya

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Diwaktu bersamaan usai melaksanakan do’a bersama mewakili seluruh tokoh agama di Murung Raya, Pastor Danang bahwa seluruh pemuka agama di Kabupaten Murung Raya mengapresiasi seluruh anggota Polri dan TNI didalam menindak tegas orang-orang yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia. “Kita semua tidak rela apabila bangsa ini di adu domba sehingga menimbulkan suatu kehancuran dan kebencian, karna kita semua sadar setiap agama apapun tidak ada yang memiliki ajaran seperti itu,” pungkasnya. (Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.