Camat, Lurah, Kades dan BPD Diminta Selalu Bersinergi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka meningkatkan wawasan para Camat, Lurah, Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Murung Raya (Mura), pemerintah kabupaten setempat melakukan rapat kerja dengan mengundang seluruh unsur perintahan dari tingkat kecamatan hingga desa.

Dalam sambutanya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mura, Darmaji melalui Asisten Administrasi Pembangunan, Pahala Budiawan mengatakan selain meningkatkan wawasan, rapat kerja yang dilaksanakan itu juga dalam rangka menyamakan persepsi semua unsur pemerintahan kecamata  sampai desa.

“Selain itu momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi, sinkronisasi, evaluasi, sekaligus berkoordinasi antara Camat dengan Lurah, Camat dengan Kades dan BPD, serta Lurah dengan Kepala Desa maupun instansi terkait untuk membahas serta mencari solusi terhadap permasalahan di kecamatan maupun Desa, “tutur Pahala pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB), Senin (7/5/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pahala juga mengatakan baik pemerintah kecamatan maupun desa adalah salah satu institusi publik yang berhubungan langsung dan memiliki peranan penting maupun strategis untuk memberikan dampak langsung terhadap masyarakatnya.

“Oleh sebab itu sangat di perlukan sumber daya manusia (SDM) aperatur pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan yang mampu dan memiliki kemampuan menjadi pelopor dalam gerakan pembangunan desa dan kelurahan,” pungkas Pahala.

Dalam kesempatan tersebut Pahala juga berharap dengan adanya program percepatan 1 Miliar, 1 Desa 1 Kelurahan para Camat,Lurah, dan kepala desa bisa lebih memaksimalkan lagi dalam hal perencanaannya dan menentukan skala proritas untuk mempercepat pembangunan yang lebih mengarah kepada kepentingan masyarakat desa dan kelurahan.

“Saya juga menitipkan pesan yang tidak kalah pentingnya, Yaitu saat memasuki pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 ini, kepada wilayah yaitu Camat, Lurah dan Kepala Desa kiranya agar lebih sensitif dan netral dalam isu-isu yang berkembang diwilayahnya dan segera menetralisir bila ada kegiatan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan sehingga kembali dapat kondusif, ” jelas Pahala lagi.(Rizky/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.