700.000 Bibit Jengkol Mulai Ditanam di Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Disukainya buah jengkol oleh sebagian besar masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat harga komuditas tersebut cukup mahal dan juga sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Memanfaatkan hal tersebut, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit ll Murung Raya (Mura), Budi Santosa mengatakan pihaknya meminta agar para pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) yang melaksanakan rehabilitas lahan Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk memilih dan menanam jengkol.

“KPHP Mura melalui rehabilitasi DAS dari saat sekarang sampai dengan 2019 nanti menargetkan tidak kurang akan melakukan penanaman sebanyak 700.000 batang jengkol yang dibeberapa lokasi yang sudah ditentukan,” ungkap Budi, Jumat (11/5/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Budi juga jumlah perusahaan yang memegang IPPKH yang melaksanakan kegiatan dimaksud sebanyak 10 perusahaan dan rehabilitasi lahan dilaksanakan di tiga kecamatan yang ada di Kabuaten Murung Raya.

“Rehabilitasi laham dengan penanaman jengkol ini sudah mulai dilakukan, diantaranya di Kecamatan Tanah Siang, Kecamatan Murung, dan di Kecamatan Permata Intan tepatnya di Desa Sungai Gula,” tambah Budi.

Disampaikan Budi juga pihaknya berharap kepada pihak perusahaan untuk betul-betul serius melaksanakan kegiatan yang dimaksud sehingga bisa bermanfaat serta dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.(Rizki/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.