180 Unit Rumah di Murung Raya Dapat Bantuan Rehap Dari Pemerintah Pusat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, tahun ini sebanyak 180 rumah siap direhap di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Saat menyampaikan laporan dalam sosialisasi pelaksanaan kegiatan BSPS tahun anggaran 2018 di kantor Bupati Mura Gedung A, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mura, Feri Hardi menjelaskan program BSPS tersebut dalam realisasinya dilaksakan di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Tanah Siang dan Tanah Siang Selatan.

“Ada lima desa yang mendapatkan program BSPS, diantaranya di Desa Sungai Lunuk, Desa Karali, Desa Mantiat Pari, Desa Olung Nago yang terletak di Kecamatan Tanah Siang, dan Desa Datah Kotou di Kecamatan Tanah Siang Selatan,” ungkap Feri Hardi, Rabu (16/5/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Untuk rincian perehapan rumah sendiri, Feri menyebutkan di Desa Sungai Lunuk dibangun 36 unit rumah, Desa Olung Nango 33 rumah, Desa Karali 44 rumah, Desa Mantiat Pari 32 rumah serta Desa Datah Kotou sebanyak 35 unit rumah.

“Dengan adanya program BSPS kiranya bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah kurang layak huni dapat berkurang,” tambah Feri.

Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi tersebut langsung dipimpin oleh Asisten l, Budie yang mewakili Plt. Bupati Mura, H. Darmaji.(Rizki/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.