SMK Teknik Alat Berat Segera Dibangun di Kecamatan Laung Tuhup

PAMBELUM, Puruk Cahu – Cukup banyaknya perusahaan bidang pertambangan yang ada di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) menimbulkan keinginan agar di kecamatan tersebut didirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tidak perlu menunggu waktu lama, sebab keinginan tersebut dipastikan terwujud karena pada hari ini, Rabu (11/4/2018), telah dilakukan rapat pembentukan panitia dan komite SMK jurusan teknik alat berat oleh pihak Kecamatan Laung Tuhup di kantor kecamatan setempat.

Pada rapat pembentukan komite itu dipimpin lansung oleh Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup dengan dihadiri oleh Rahmanto Muhidin selaku anggota DPRD Mura, Komisi I bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kuatnya keinginan masyarakat di Kecamatan Laung Tuhup untuk didirikannya SMK karna masyarakat menilai ada beberapa perusahaan tambang yang bisa menjadi potensi untuk pengembangan bagi generasi muda.

Menanggapi hal tersebut, Rahmanto Muhidin sangat mendukung dan siap membantu melalui kapasitasnya selaku Anggota DPRD meski kewenangan SMA sederajat sudah diambil oleh provinsi.

“Kita optimis dalam mendirikam SMK bagi generasi muda di Kecamatan Laung Tuhup. Jalan keluarnya kita akan bertahap berikan sosialisasi sehingga pada tahun ini bisa menerima siswa baru, serta untuk gedung sendiri akan kita pikirkan bersama warga dan pihak kecamatan,” tutur Rahmanto.(Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.