Ratusan Kaleng Sarden Mengandung Cacing Pita Ditemukan di Barut

PAMBELUM, Muara Teweh – Dari hasil rajia yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) gabungan terdiri dari Dinas Kesehatan, Disperindagsar dan Polres Barito Utara, pada Jum’at (30/3/2018) lalu, ternyata ratusan kaleng Sarden mengandung cacing Pita dengan berbagai merk ditemukan di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Saat ditemui diruangannya, Kepala Disperindagsar Kabupaten Muara Teweh melalui Kasi Perlindungan Konsumen, Emil, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rajia dibeberapa Minimarket, dimana ratusan kaleng Sarden yang masih terjual tersebut ditemukan di tiga Minimarket di Kota Muara Teweh.

“Benar bahwa di Kota Muara Teweh kami menemukan ratusan kaleng sarden yang mengandung cacing pita dengan berbagai merk, namun temuan tersebut hanya kami data dan tidak dilakukan penyitaan,” ungkap Emil, Senin (2/4/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan tidak dilakukannya penyitaan, pihak dari Tim Satgas Pangan tersebut telah memberi larangan untuk menjual makanan tersebut kepada masyarakat sesuai dengan dengan dikeluarkannya larangan BPOM RI terkait hasil positif bahwa sarden mengandung parasit cacing. (Rois/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.