Percasi Mura Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Pelajar

PAMBELUM, PURUK CAHU – Persatuan Catur se-Indonesia (Percasi)  Kabupaten Murung Raya yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) kabupaten setempat menggelar turnament catur tingkat pelajar di Stadion Mini Kota Puruk Cahu, Jumat (20/4/2018).

Ketua Percasi Mura, Pahala Budiawan saat dikomfirmasi disela-sela kegiatan turnamen catur menyampaikan bahwa memang kegiatan ini merupakan kalender tahunan Percasi Mura agar dapat mempersiapkan bibit-bibit pecatur asli Kabupaten Murung Raya untuk menghadapi event ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Saat ini Kabupaten Murung Raya merupakan kiblat catur Provinsi Kalimantan Tengah, dan itu dibuktikan oleh pecatur asli Mura,Dita Ananda Kasih yang pada tahun lalu berhasil menyabet juara pertama pecatur wanita di Kuala Lumpur dan dirinya juga dinobatkan sebagai the best women,” ujar Pahala.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pahala juga menyampaikan prestasi Kabupaten Murung Raya dalam cabang catur ini tidak main-main, karena sudah pernah meraih juara 1 di Luar Negeri dengan membawa nama harum Indonesia di tingkat Internasional.

Dilanjut Pahala juga dalam turnamen yang dilaksanakan itu diikuti oleh 23 siswa SMA, 62 Siswa SMP dan 88 Siswa SD.

“Intinya kita saat ini sedang fokus mencari bibit junior, dan bagi peserta yang masuk 5 besar pada kegiatan ini berhak untuk mewakili Kabupaten Murung Raya pada turnamen tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Selatan dan bila berhasil akan mewakili Kalteng di Provinsi Banda Aceh pada Bulan Desember 2018 yang akan datang,” tandasnya.(Rizki/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.