Pembukaan Jalan Antar Kecamatan Dilaksanakan Tahun Ini

PAMBELUM, Puruk Cahu – Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk membuka keterisolasian beberapa desa yang ada di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dalam waktu dekat akan terealisasi.
Rencana pembukaan serta peningkatan badan jalan yang akan direalisasikan pengerjaannya tahun anggaran 2018 ini disampaikan Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Richard FL yang membenarkan bahwa akan dibukanya badan jalan serta peningkatan terhadap akses jalan dari Kecamatan Permata Intan menuju Kecamatan Sumber Barito.
“Pembukaan badan jalan ini atas usulan dan kesepakatan dari seluruh warga antara dua kecamatan tersebut. Dan dana yang digunakan seluruh desa yang dilewati sepakat menggunakan dana 1 milyar 1 desa program pemerintah daerah,” kata Richard saat ditemui diruang kerjanya,  Senin (23/4/2018).
Dijelaskannya lagi bahwa ada beberapa desa yang akan dilewati program ini, seperti Desa Pantai Laga, Masao, dan Desa Batu Makap. Masyarakat desa sangat mengharapkan akses jalan ini dapat fungsional secepatnya.
“Selama ini warga masyarakat sepanjang DAS Barito menggunakan transportasi sungai, dengan dibukanya akses jalan darat ini harapannya akan dilakukan pembenahan serta peningkatan sehingga dapat fungsional dan warga dapat menggunakan jalan ini untuk aktifitas perekonomian dan lainnya,” jelasnya.
Sementara Sekretaris Desa Batu Makap Kecamatan Sumber Barito mengharapkan pengerjaan jalan menuju desanya ini dapat segera terealisasi. Karena menurutnya dengan fungsionalnya jalan ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian didesanya.
“Kami sangat berharap program pemerintah daerah ini dapat berjalan, dan tahun ini jalan dari Kecamatan Permata Intan menuju desa kami dapat terhubung. Sehingga nanti otomatis dunia usaha serta hasil bumi kami dapat kami kelola dan usahakan untuk dapat kami manfaatkan hasilnya. Tentunya hal ini pasti akan berimbas pada semakin murah dan mudahnya kami mendapatkan barang-barang kebutuhan hidup seperti sembako jika akses jalan ini dapat fungsional,” pungkasnya. (Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.