Legislatif Minta Objek Wisata Murung Raya Bisa Meningkatkan PAD

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), berharap sektor pariwisata dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemerintah setempat. Sebab, menurut Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Mura, Misian, Murung Raya memiliki cukup banyak potensi wisata.

Pasalnya, wisata ini dinilai berpotensi cukup besar bila dikelola dengan baik. Untuk menjadi sumber penyumbang PAD, Oleh sebab itu, diharapkan agar dinas terkait dapat memaksimalkan sektor wisata yang ada di daerah ini sehingga tempat-tempat wisata yang ada dapat lebih diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah.

“Selama ini pemerintah daerah sudah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan maupun pemeliharaan tempat-tempat wisata di daerah ini,” Ujar Misian dari Politis Partai Amanat Nasional, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Misian jugaa mengatakan, untuk target PAD Pemkab Mura setiap tahun meningkat. Untuk itu, sektor wisata bisa diharapkan agar dapat menghasilkan PAD. Sebab bila terus mengandalkan dari sumber daya alam yang ada, misalnya seperti batu bara lambat laun cadangannya bisa habis.

“Ada sekitar 40 objek wisata yang ada diwilayah ini, namun hanya ada beberapa wisata saja yang yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Maka dari itu perkembangan wisata harus lebih ditingkatkan lagi serta dapat mempromosikan kedunia luas dan untuk menjadi daya saing tersendiri,” tutup Misian.(Lu/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.