KPU Mura Gencar Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

PAMBELUM, Puruk Cahu – Berkaitan dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat makin gencar melaksanakan sosialisasi, utamanya bagi pemilih pemula.

Atas dasar tersebut untuk memberikan pemahaman serta tata cara pemilihan terhadap pemilih pemula, KPU Mura telah melaksanakan sosialisasi Pemilih Pemula dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB), Selasa (17/4/18) pagi

Pelaksanaan sosialisasi tersebut melibatkan enam sekolah yang ada di Kota Kota Puruk Cahu,  diantaranya SMAN 1 Murung, SMAN 2 Murung, SMAN 3 Murung,SMK 1 Puruk Cahu, MAN, dan SMA Muhamadiah, dengan jumlah kurang lebih 300 peserta. Serta di hadiri dua Kepala Sekolah dan beberapa dewan guru pendamping.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sekertaris KPU Mura, Fernando mengatakan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini sendiri dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang. Sedangkan pemateri sendiri ada tiga komisioner KPU diantaranya, H. Sanjaya, Lukmawansyah, Fernando.

“Hal yang mendasar bagi pemilih pemula terdiri dari tiga poin diantaranya, kembali mengecek nama terdaftar atau tidak, kedua bagaimana menyampaikan hak pilih tersebut serta yang ketiga bagaimana ia akan mencoblos nanti” ungkap Fernando

Fernando, berharap agar siswa pemilih pemula yang hadir pada acara ini dapat memberikan pemahaman kepada teman-temannya yang lain. Begitupun dengan dewan guru diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih kepada siswanya yang lain agar menjadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak terpengaruh dengan money politic saat pemilihan nanti.(Rizky/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.