Ketua MUI Kapuas Dinilai Tidak Netral

PAMBELUM, Kuala Kapuas –Tupoksi yang jelas adanya yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ditingkat pusat bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini MUI ditingkat Daerah tidak boleh terlibat dalam politik praktis, tidak terkecuali pula MUI Kabupaten Kapuas.

Namun yang terjadi malah sebaliknya sikaf MUI di Kabupaten Kapuas dinilai tidak netral bahkan terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu paslon di pilkada Kapuas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Kalimantan Tengah, Sulaiman sangat menyayangkan sikap Ketua MUI Kabupaten Kapuas yang terlibat politik praktis dan mendukung salah satu paslon.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Hal itu terlihat beberapa kali Ketua MUI Kabupaten Kapuas ikut kampanye salah satu paslon. Maka dari itu ini sudah tidak sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh intruksi MUI pusat,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (12/4/2018).

Dirinya berharap agar adanya teguran dari MUI Provinsi ataupun MUI Pusat. “Bila perlu Ketua MUI Kabupaten Kapuas diganti, karena sudah tidak mampi¬†menjaga institusi MUI agar tidak terbawa arus politik praktis,” lanjutnya.

Sulaiman menilai MUI seharusnya memberikan contoh bagi para Ulama dan umat yang dapat berdiri di atas semua golongan, mengayomi dan membimbing semua kontestan agar menjauhi praktik kotor yang dilarang agama seperti money politic, kampanye hitam, dan kecurangan. (Hamdi/Red2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.