Ketua DPRD Mura Himbau Masyarakat Percayakan Pilkada Kepada KPU dan Panwaslu

PAMBELUM, Puruk Cahu– Dengan masih berlangsungnya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya tahun 2018 ini dipastikan menimbulkan banyak isu yang berkembang di masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Murung Raya (Mura) Gad F. Silam menginginkan dalam masa kampanye saat ini masyarakat Murung Raya jangan resah dan meminta berkaca pada pengalaman pilkada-pilkada sebelumnya.

“Dalam pemilihan kepala daerah ini kita percayakan kepada penyelenggara yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, yakni Komisi Pemelihan Umum (KPU)  dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang ada di Panwaslu kabupaten,” ujar Gad, Selasa (10/4/2018).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, jika Pilkada lima tahun yang lalu ada menyisakan cerita yang kurang baik dengan dasar kecurangan, maka Pilkada tahun 2018 ini diharapkan berjalan dengan aman.

“Masyarakat jangan resah, aturannya pun jelas tinggal diikuti dan dipelajari mekanismenya untuk masing-masing tim sukses pasangan calon. Jadi saya yakin celah-celah kecurangan yang dipertanyakan saya rasa pasti mampu diminimalisir oleh penyelenggara dan pengawas Pilkada,” jelas Gad lagi.

Gad juga membawa seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada kita tahun ini dan berharap nantinya akan mendapatkan pemimpin yang amanah bagi masyarakat.

“Mari kita sukseskan Pilkada 2018 ini menjadi pilkada damai dan kondusif, sehingga nanti kita mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk lima tahun yang akan datang demi kesejahteraan seluruh masyarakat,” tutupnya.(Lulus/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.