DPRD Murung Raya Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2017

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2017.

Penyerahan itu sendiri berlangsung dalam rapat paripurna istimewa tahun sidang 2018yang gelar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura, Rabu (4/4/2018).

Dalam rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mura, Gad F Silam tersebut, beberapa fraksi memberikan koreksi, harapan serta himbauan pada eksekutif perihal isi LKPJ tersebut

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Semua fraksi di rapat paripurna memang semuanya memberikan catatan pada bupati, Fraksi PAN yang mengkritiksi dalam arah program peningkatan dan pemantapan akses pendidikan bermutu dan menegamen pendidikan, dimana, didaerah masih terdapat masalah kurang maksimal dalam penyaluran dana Kartu Mura Cerdas (KMC).

“Kekurangan sarana dan prasarana untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan yang lebih memprihatinkan kondisi sekolah pada wilayah Murung Raya setempat. Seperti jumlah guru dan kualifikasi tenaga pengajar masih belum sesuai dari standar yang ada serta masih banyak sekolah menggunakan jasa honorer,” ujar juru bicara Fraksi PAN, Misian.

Oleh sebab itu, lanjut Misian, kecilnya ketersedian pendidikan dan masih rendah kemampuan sekolah didalam mengelola sekolah dengan menegamen berbasis informasi teknologi. Dalam hal program pembangunan ruang kelas serta rehabilitas rumah dinas guru dan pengadaan alat praktek serta pembangunan perpustakaan.

“Dari kondisi tersebut, kami berkesempulan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura perlu peningkatan untuk mencapai misi pembangunan daerah kabupaten Mura kedepan, meningkatkan dan memantapkan akses pendidikan bermutu untuk menciptakan masyarakat sekitar yang mempunyai kerampilan yang sama dengan kabupaten lainnya,” tambah Misian.(Lu/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.