DPRD Berharap Pelaksanaan UNBK di Murung Raya Berjalan Lancar

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengharapkan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/sederat tahun 2018 bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala teknis, baik masalah komputer hingga masalah listrik saat ujian.

“Kami dari komisi A DPRD Mura tentunya mengharapkan UNBK yang akan dilaksanakan di sekolah setingkat SMA/SMK tahun ini di Kabupaten Murung Raya bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan harapan, baik harapan pemerintah maupun harapan orang tua ,”Kata Rahmanto, Rabu (11/4/2018).

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, hasil dari pantau sementara masih banyak terdapat kekurangan, terutama menyakut masalah kekurangan perangkap alat komputer dibandingkan dengan siswa yang menjadi peserta UNBK.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura, agar bisa menyiapkan perangkap komputer itu kedepan. Sehingga sekolah yang mengikuti UNBK secara Online tidak mengalami kendala hal yang serupa. Ini harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah,” tutur Ketua DPC PKB Mura ini lagi.

Rahmanto berharap, agar semua peserta yang mengikuti UNBK bisa meraih kelulusan seratus persen, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah maupun orang tua bisa tercapai.

“Generasi SMA sederajat merupakan cikal bakal penerus pembangunan di Kabupaten Murung Raya kedepan. Untuk itu, saya meminta pelajar yang menjadi peserta UNBK bisa mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya. (Lulus/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.