BPD Desa Danau Usung Nilai Dana Program Percepatan Sangat Tepat Sasaran

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pesatnya pembangunan infrastruktur di desa maupun kota di Kabupaten Murung Raya (Mura) selama beberapa tahun terakhir dianggap sebagai salah satu keberhasilan pihak pemerintah kabupaten setempat.

Salah satu program yang dianggap berhasil dan dianggap tepat sasaran adalah program 1 miliar satu desa per tahun atau biasa dianggap dana percepatan.

Menurut Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Maksum, mengatakan dengan adanya program percepatan tersebut membuat banyak perubahan di desa, khususnya di Desa Danau Usung.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Sejak kepemimpinan Perdie-Darmaji yang membuat program 1 miliar 1 desa, infrastruktur di desa kami semakin baik, seperti jalan, kantor desa, sarana pendidikan maupun lain sebagainya,” ungkap Maksum, Senin (2/4/2018).

Disampaikan Maksum juga, dalam pembangunan infrastruktur didesa tidak lepas dari peran semua pihak, utamanya dukungan dari seluruh masyarakat Desa Danau Usung.

“Dalam penggunaan dana percepatan ini masyarakat juga punya peran penting dengan ikut serta memberikan usulan. Dengan adanya usulan masyarakat melalui DPD ini otomatis penggunaan dana percepatan sesuai dengan harapan semua masyarakat,” tambah Maksum.(Fery/Red1).

Pos terkait