Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis Kembali Digelar di Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalteng ke-61 menggelar kegiatan bhakti sosial operasi katarak gratis di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura).

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Kabupaten Mura,  H. Darmaji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Perdami atas kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, Kamis (26/4/2018).

“Kesehatan mata sangatlah penting, karena penglihatan tidak dapat digantikan dengan apapun. Maka mata memerlukan perawatan yang baik. Oleh karena itu kebutaan yang diakibatkan karena katarak merupakan masalah kesehatan secara global yang harus segera ditangani,” Kata Darmaji.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disebutkan Darmaji, menurut data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Dipartemen Kesehatan RI tahun 2013 lalu menyatakan prevalensi kebutaan nasional sebesar 3.099.346 jiwa, jauh lebih kecil dibandingkan prevalensi kebutaan tahun 2007 lalu.

“Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Mura melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas- Puskesmas Pembantu telah berupaya meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan. Dengan mengoptimalkan kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana kesehatan yang ada dengan mengedepankan dan memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Darmaji menambahkan, operasi katarak gratis bagi masyarakat Murung Raya diharapkan kebersamaan demi kelancaran kegiatan.(Lulus/Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.